Sabtu, 30 April 2011

Obyek Wisata Kabupaten Tanah Laut


Air terjun Bajuin & Goa Marmer

Air Terjun Bajuin terletak di Desa Sungai Bakar, Kecamatan Pelaihari berjarak ± 10 Km dari Ibu Kota Kabupaten Tanah Laut (Pelaihari) dan sekitar 75 km dari Kota Banjarmasin. Kondisi jalan beraspal dan ada juga jalan setapak menuju Air Terjun Bajuin. Selain pesona alam yang indah dan udara pegunungannya yang sejuk, kondisi alamnya sangat cocok untuk wisata petualangan/wisata minat khusus seperti : Tracking, Hiking, Climbing dll.


Kalau kita menginginkan atau menyinggahi objek wisata Goa Marmer dapat menempuh perjalanan kaki ± 30 menit dari Air Terjun Bajuin. Goa Marmer memiliki keunikan karena dinding goa banyak terdapat batu marmer yang biasa di gunakan untuk ubin rumah dan bentuk atas goa seperti kubah masjid, di dalam goa juga terdapat kehidupan binatang malam yakni Kelelawar.

Pantai Takisung

Pantai Takisung letaknya sebelah barat Kabupaten Tanah Laut. Berjarak ±22 Km dari Kota Pelaihari atau ± 87 Km dari Ibu Kota Propinsi Kalimantan Selatan (Banjarmasin). Pesisir pantainya ditumbuhi pohon Kelapa dan menyediakan berbagai atraksi wisata seperti : berenang, memancing, naik perahu dll.

Adapun sarana yang disediakan di Objek Wisata Pantai Takisung yakni tersedianya tempat berteduh (shelter) dan fasilitas bermain bagi anak-anak (play ground). Keunikan lain terdapatnya pasar tradisional yang tersedia bagi wisatawan, panggung hiburan dan juga restaurant wisata Pantai Takisung.

Sumber :
http://disporbudpar.kalselprov.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=72&Itemid=81&lang=id 

Sumber Gambar:
http://reny-azza.blogspot.com/2010/09/air-terjun-bajuin.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar